4 Fakta Sejarah Perbatasan Kerem Shalom, Salah Satunya Memiliki Mitos Mendamaikan Perang Israel-Palestina

Sabtu, 25 November 2023 - 06:06 WIB
Kerem Shalom dikenal sebagai wilayah perlintasan batas yang menghubungkan Israel, Mesir dan Gaza. Foto/Reuters
GAZA - Kerem Shalom dikenal sebagai kibbutz atau desa Israel di wilayah Zionis yang menjajah Palestina . Wilayah tersebut sangat strategi karena terletak di tigas perbatasan antara Gaza, Israel dan Mesir.

Berikut adalah 4 fakta tentang Kerem Shalom.

1. Berawal dari 4 Keluarga



Foto/keremshalom.org

Melansir situs resmi Kerem Shalom, Kerem Shalom dimulai dengan empat keluarga pada tahun 1968, sebagai Kelompok Studi Concord-Lincoln dan kemudian menjadi Kelompok Yahudi Concord-Lincoln.

Selama tahun 1970-an, program-program tersebut berkembang hingga mencakup pendidikan orang dewasa dan acara sosial non-keagamaan, dan kelompok tersebut berganti nama menjadi Concord Area Jewish Group (CAJG).



Pada akhir tahun 1970-an, CAJG mengadakan kebaktian Shabbat pertamanya, dipimpin oleh seorang mahasiswa Brandeis. Keberhasilan layanan ini memperdalam rasa lapar masyarakat akan kehidupan komunitas yang lebih kaya dan konsisten termasuk layanan Hari Raya Agung dan Sekolah Ibrani permanen. Keputusan diambil untuk mempekerjakan Rabi Michael Lucens yang kemudian melayani kongregasi tersebut selama lebih dari tiga puluh tahun.



2. Sinagoga Dibangun pada 1987



Foto/keremshalom.org
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More