10 Fobia Aneh di Dunia, dari Takut Susu hingga Surga

Jum'at, 08 September 2023 - 02:09 WIB

5. Ombrofobia



Foto/Wonder List

Baik itu adegan aksi dramatis atau adegan percintaan, hujan hampir tidak ditampilkan sebagai sesuatu yang berbahaya, namun hal ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah diyakini oleh para ombrofobia.

Meski hanya gerimis kecil, penderitanya bisa mengalami serangan panik atau merasa seperti akan tersapu banjir. disebabkan oleh hujan. Kebanyakan orang berpikir bahwa alasan dibalik fobia ini, sama seperti kebanyakan kasus lainnya, adalah pengalaman menyakitkan yang berhubungan dengan hujan.

6. Nomofobia

Nomophobia adalah salah satu fobia yang mungkin diderita banyak orang di generasi sekarang. Ini adalah ketakutan tidak memiliki kontak seluler. Saat ini, karena sebagian besar orang dewasa muda sangat bergantung pada ponsel mereka, wajar jika timbul rasa cemas ketika memikirkan ketidakmampuan menggunakan ponsel.

Menurut sebuah penelitian, pria memiliki peluang lebih besar terkena nomofobia dibandingkan wanita. Statistik juga menunjukkan bahwa 65% orang Amerika tidur dengan ponsel di sebelahnya, itu penting. Selain itu, satu dari lima orang tidak keberatan pergi tanpa sepatu bahkan selama seminggu, namun tidak bisa bertahan tanpa ponsel.

7. Uranofobia



Foto/Wonder List

Yang ini sungguh, sangat aneh. Ada orang-orang yang memiliki rasa takut yang aneh akan surga dan merasa mual, sangat takut, dan pusing bahkan ketika memikirkan atau menyebut kata surga.

Alasan di balik hal ini mungkin karena besarnya surga dan hal-hal yang dapat diharapkan, seperti bertemu dengan Sang Pencipta, para malaikat, dan orang-orang yang kita kasihi – semua ini mungkin terlalu berlebihan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More