10 Fobia Aneh di Dunia, dari Takut Susu hingga Surga

Jum'at, 08 September 2023 - 02:09 WIB
Nomofobia merupakan fobia di mana orang takut tidak memiliki ponsel. Foto/Wonder List
WASHINGTON - Semua orang takut terhadap sesuatu hal dan itu adalah hal yang normal. Ketakutan menghalangi orang mencapai sesuatu dalam hidup.

Namun, keadaan menjadi sulit ketika ketakutan ini berubah menjadi fobia . Cara fobia mengendalikan tubuh dan pikiran orang dapat menyulitkan orang untuk menghadapi objek atau hal yang sebenarnya bukan ancaman.

Seringkali fobia muncul secara acak dan tidak memiliki makna mendasar. Namun, sebagian besar berkembang karena trauma yang tidak diketahui atau diketahui.

Berikut adalah 10 fobia paling aneh di dunia.

1. Xanthofobia



Foto/Wonder List



Melansir Wonder List, ketakutan terhadap suatu warna, terutama kuning, tentu terkesan aneh. Namun, faktanya Xanthophobia berkembang karena keterikatan warna kuning pada pengalaman yang mengganggu.

Misalnya, di China, orang-orang mulai takut dengan warna kuning karena warna tersebut merupakan warna syal kekaisaran yang menandakan perintah untuk bunuh diri. Karena hubungan ini, orang mulai takut terhadap benda apa pun yang berwarna kuning meskipun tidak ada hubungannya dengan tatanan tersebut.

Jika seseorang menderita xanthophobia, mereka akan menutup mata dengan cemas atau bahkan mengalami serangan panik jika melihat sesuatu yang tidak berbahaya seperti bunga bakung. Orang-orang seperti itu juga sulit makan limun, keju, pisang, dan telur.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More