10 Fobia Aneh di Dunia, dari Takut Susu hingga Surga

Jum'at, 08 September 2023 - 02:09 WIB

2. Hylofobia



Foto/Wonder List

Berasal dari kata Yunani Hylo, yang berarti hutan, dan fobia, yang berarti ketakutan, hylophobia mungkin merupakan fobia yang paling mudah dipahami dalam daftar ini, karena hutan selalu digambarkan dalam serial dan film sebagai tempat yang sepi dan menakutkan.

Namun, ada perbedaan antara fobia dan rasa takut ditinggal sendirian di hutan. Orang yang menderita hylophobia menjadi sangat cemas dan menunjukkan gejala lain seperti mual, mulut kering, keringat berlebih, gemetar, dan sebagainya.

3. Turofobia



Foto/Wonder List

Dapatkah orang membayangkan ada fobia yang timbul karena rasa takut terhadap produk susu? Katie Weston adalah salah satu orang yang menderita fobia keju setelah semasa kecil ia pernah terkena benang keju yang membuatnya muntah di tempat sampah temannya.

Kejadian ini traumatis baginya dan menjauhkannya dari keju selamanya. Bahkan jika seorang teman mencoba mendekatkan seutas keju, dia akan merasa cemas. Bahkan bau keju pun terlalu menyengat untuk dia tangani.

4. Omfalofobia

Ini adalah satu lagi fobia yang sangat aneh, omphalophobia, di mana seseorang takut terhadap pusar. Dalam hal ini, seseorang tidak hanya takut pada pusar orang lain, tetapi juga pada pusarnya sendiri.

Orang-orang seperti itu tidak akan menyentuh pusarnya sendiri dan bahkan jika mereka melihatnya, hal itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa. Selebriti seperti Jenny Frost dan Khloe Kardashian menderita masalah ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More