Keputusan China Akhiri 'Nol Covid-19' Diduga Picu 1,9 Juta Ekses Kematian

Selasa, 05 September 2023 - 10:27 WIB

Pasien Nol dan Teori Bocornya Lab Wuhan



Penamaan "pasien nol" bisa jadi menambah bukti tidak langsung mengenai teori kebocoran laboratorium sebagai penyebab terjadinya pandemi Covid-19.

Tidak jelas siapa orang di pemerintahan AS yang memiliki informasi intelijen tentang pekerja laboratorium yang sakit di Wuhan, atau berapa lama mereka memiliki informasi tersebut, dan mengapa hal tersebut tidak dibagikan ke publik.

Pembawa acara Sky News, Sharri Markson, yang berbicara kepada The Sun mengenai teori kebocoran laboratorium pada tahun 2021, mengatakan perkembangan terbaru mengenai "pasien nol" Covid-19 sebagai sesuatu yang "eksplosif”.

Jamie Metzl, mantan anggota komite penasihat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk pengeditan genom manusia, menggambarkan perkembangan terbaru sebagai sebuah terobosan besar.

"Hal ini akan menjadi sebuah terobosan jika dapat dibuktikan bahwa Hu telah tertular Covid-19 sebelum orang lain," kata James.

"Ini juga berpotensi menjadi sebuah bukti besar. Hu adalah peneliti utama di laboratorium (milik virolog Shi Zhengli)," sambungnya.

DRASTIC, sebuah tim ilmuwan dan pakar internasional yang berupaya mengisi kesenjangan informasi mengenai asal muasal Covid-19, telah meneliti ketiga ilmuwan China tersebut pada tahun 2021.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More