7 Alasan Utama Kenapa China Dibenci Banyak Warga Dunia

Jum'at, 28 Juli 2023 - 04:15 WIB

2. Menebar Konflik dengan Negara Tetangga



Foto/Reuters

India adalah negara asing yang terkenal di antara negara-negara berpenghasilan menengah karena hubungannya dengan China telah goyah karena berbagai masalah termasuk perbatasan sepanjang 3.500 km (2.175 mil) yang disengketakan yang membentang melintasi Himalaya.

Survei Pew menemukan 67% responden di India memiliki pandangan negatif terhadap Beijing meskipun ada hubungan ekonomi yang erat antara kedua negara – naik dari 46 persen pada 2019.

3. Memiliki Pengaruh Ekonomi yang kuat



Foto/Reuters

China juga sekarang dipandang sebagai yang kedua jauh dari AS dalam hal pengaruh ekonomi. Itu dinobatkan sebagai kekuatan ekonomi teratas dunia oleh rata-rata 33% responden dibandingkan dengan 42% yang memilih Amerika Serikat.

Persepsi publik telah jatuh sangat parah di Eropa, terutama di Jerman, Belanda, Polandia, dan Swedia, sementara persepsi Amerika juga meredup.

Tiga puluh delapan persen responden AS menyebut China sebagai kekuatan ekonomi teratas dunia, turun dari 43% pada 2022, menurut survei Pew tahun ini.

4. Mengembangkan Teknologi yang Berkembang Pesat

Satu titik terang adalah industri teknologi China, yang dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia oleh 19 persen responden global dan di atas rata-rata oleh 51%.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More