5 Prediksi Masa Depan Tentara Bayaran Wagner setelah Gagal Mengkudeta Putin

Senin, 26 Juni 2023 - 13:29 WIB
Weiss mengatakan Grup Wagner dapat terus memainkan peran kunci dalam perang di Ukraina, di mana tentara bayaran telah melakukan operasi ofensif terhadap pasukan militer Ukraina.



3. Tetap Bertempur di Ukraina



Foto/Reuters

Dengan posisi dan pengaruh yang makin kuat, Wagner akan tetap melanjutkan pertempuran dan misinya di Ukraina. Insiden kudeta dan pemberontakan hanya urusan untuk memperkuat Wagner di mata Presiden Putin.

Alperovitch menyarankan bahwa ada "dampak minimal" pada perang di Ukraina setelah pawai Wagner di Moskow dan mencatat bahwa Prigozhin sendiri mengatakan operasi akan berlanjut meskipun dia bertengkar dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Namun Alperovitch menekankan bahwa pertunjukan tersebut belum berakhir. Putin yang melemah akan dibiarkan menanggapi pemberontakan yang gagal, katanya, dan Prigozhin belum memberikan komentar publik sejak pengumuman Kremlin bahwa dia akan pergi ke Belarusia.

"Prigozhin masih ada. Wagner masih ada. Mereka memiliki banyak senjata. Mereka telah menunjukkan diri mereka sangat mampu, dan Kementerian Pertahanan Rusia telah menunjukkan diri mereka tidak mampu mempertahankan wilayah Rusia," katanya.

"Sangat penting bagi kami untuk menyimpan penilaian kami dan melihat bagaimana hal-hal yang terjadi dalam beberapa hari mendatang, dan khususnya untuk melihat apa yang akan dikatakan Prigozhin dan di mana dia akan muncul dalam beberapa hari mendatang."

4. Wagner Akan Dibubarkan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More