11 Badan Intelijen Terbaik di Dunia, Nomor 3 Paling Ditakuti karena Kekejamannya

Rabu, 21 Juni 2023 - 11:48 WIB

2. Badan Intelijen Rahasia - Inggris Raya



Foto/Reuters

Badan Intelijen Rahasia Inggris, juga dikenal sebagai MI6, adalah salah satu organisasi paling dihormati di dunia mata-mata.

Didirikan pada 1909 dan merupakan Kepala Badan Intelijen Rahasia dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Luar Negeri.

Secara resmi diakui pada tahun 1994, hampir setelah 9 dekade setelah pendirian awal. Domain MI6 hanya terbatas pada entitas dan orang di luar Inggris, tidak seperti MI5.

Badan ini terlibat dalam banyak peristiwa besar dalam sejarah seperti Perang Dunia Kedua, Perang Dingin, dan banyak perselisihan regional lainnya di seluruh dunia.

3. Mossad - Israel



Mossad merupakan badan intelijen Israel, dan merupakan yang paling mampu, salah satu agen mata-mata tertua dan paling ditakuti di dunia.

Mossad adalah badan intelijen asing seperti CIA Amerika Serikat. Tidak hanya bertugas mengumpulkan intelijen tetapi juga bertanggung jawab untuk melakukan kontra-terorisme dan operasi rahasia di luar negeri.

Mossad memulai dana inovasi teknologi Libratad untuk berinvestasi di perusahaan rintisan teknologi yang sedang naik daun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More