5 Pertimbangan untuk Mengukur Kesuksesan Serangan Balasan Ukraina ke Rusia

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:18 WIB

2. Mengandalkan Tank untuk Melindungi Nyawa Prajurit



Foto/Reuters

Presiden Volodymyr Zelenskiy mengatakan peralatan bantuan Barat seperti tank tempur dan kendaraan lapis baja harus membantu melindungi nyawa tentara Ukraina.

Rusia telah menyiapkan ribuan posisi pertahanan dari tepi Rusia barat hingga Crimea yang diduduki di Laut Hitam. Kenapa tank? Rusia sudah memasangladang ranjau, parit anti-tank, deretan barikade dan parit beton.

Posisi tersebut, yang ditinjau oleh Reuters menggunakan citra satelit pada April.

Lee mengatakan, strategi Moskow bertujuan untuk memaksimalkan korban Ukraina sebelum Kyiv dapat mencapai garis pertahanan utama Rusia sekitar 10-15 km. "Tidak ada gunanya (mereka) bertempur sampai mati di sana atau mempertaruhkan pengepungan," katanya.

Apakah berhasil?

Gambar yang dibagikan oleh blogger militer Rusia menunjukkan kendaraan tempur infanteri Bradley buatan AS dan tank Leopard 2 yang hancur atau rusak, item utama bantuan militer yang dikirim oleh Barat untuk serangan balasan.

Ukraina telah kehilangan hingga 15% kendaraan tempur Bradley dan beberapa persen Leppard 2. Meskipun ada kemungkinan pasukan Ukraina telah menemukan kembali beberapa kendaraan lainnya dan kembali meminta bantuan Barat.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More