5 Negara Ini dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia, No 2 Berbatasan dengan Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:32 WIB
Foto/Reuters

Kejahatan paling nyata di Afghanistan adalah perdagangan heroin dan narkoba sintetik. Pasar heroin Afghanistan adalah yang terbesar di dunia: hampir semua produksi opium global terjadi di negara tersebut.

Heroin Afghanistan diekspor ke setiap wilayah di dunia kecuali Amerika Latin. Rute transportasi baru juga telah dibuka dalam beberapa tahun terakhir untuk melayani berbagai pasar Asia, Timur Tengah, dan Afrika dengan lebih baik, dan pada tingkat yang lebih rendah, pasar Skandinavia.

Kemudian, lebih dari empat dekade konflik telah mengakibatkan perdagangan senjata menjadi masalah serius di Afghanistan. Tingkat ketidakamanan yang tinggi menimbulkan permintaan besar akan senjata dan menciptakan akses mudah ke pasar gelap senjata untuk milisi, pemberontak, dan warga sipil.



4. Afrika Selatan

Pada November 2022, lebih dari 7.000 orang dibunuh selama tiga bulan di Afrika Selatan. Itu peningkatan kejahatan kekerasan dari periode yang sama tahun lalu.

Tingkat pembunuhan naik 14 persen antara Juli dan September 2022, dibandingkan dengan jangka waktu yang sama pada tahun 2021, ketika 6.163 orang terbunuh. Hampir 1.000 wanita termasuk di antara mereka yang dibunuh selama periode 2022. Lebih dari 13.000 wanita juga menjadi korban penyerangan dengan maksud untuk melukai tubuh, dan 1.277 wanita menjadi korban percobaan pembunuhan.

Kemudian, untuk narkotika, Afrika Selatan menjadi tujuan penjualan heroin Afghanistan yang tiba langsung melalui jalur laut dan udara. Afrika Selatan menonjol sebagai negara transit utama karena lebih mudah bagi pelaku perdagangan narkotika untuk memindahkan peti kemas ke Eropa dari Afrika Selatan daripada dari negara lain di wilayah tersebut.

5. Honduras
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More