Kontroversial, Politisi Jepang Sebar Foto Bugilnya

Minggu, 26 April 2015 - 18:20 WIB
Kontroversial, Politisi Jepang Sebar Foto Bugilnya
Kontroversial, Politisi Jepang Sebar Foto Bugilnya
A A A
TOKYO - Pada umumnya seorang politisi akan menggunakan pakaian necis dan rapih kala melakukan pemotretan untuk dijadikan poster kampanye. Namun, apa yang dilakukan oleh Teruki Goto sangat jauh dari kata biasa, dan cenderung kontroversial.

Kandidat independen yang bertarung dalam pemilihan majelis Distrik Chiyoda itu justru menggunakan foto bugilnya untuk dijadikan poster kampanye. Dalam posternya, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (26/4/2015), Goto berpose sembari memegang pedang dengan latar belakang bendera Jepang, serta sebuah tulisan besar yang menutupi kemaluannya.

Namun, walaupun tidak pantas dilihat, apa yang dilakukan Goto tidaklah melanggar peraturan di Jepang. Ini karena tulisan dalam poster itu menutupi bagian-bagian penting yang harus ditutupi. Selain itu, peraturan mengenai poster yang digunakan dalam pemilihan tidak membatasi desain poster.

“Hukum Jepang tentang perbuatan cabul relatif sederhana. Hukum dapat diterapkan jika ada alat kelamin yang terlihat. Pada tahap ini, poster itu masih berada dalam cakupan kebebasan berekspresi,” ucap seorang pengacara di Jepang, Takashi Yamaguchi.

Ini bukan kali pertama Goto ikut dalam pemilihan umum di Chiyoda dengan menggunakan cara yang unik. 2013 lalu, pria yang berprofesi sebagai penyanyi ini juga mengikuti pemilihan dengan sebuah poster yang cukup mencolok. Dalam poster itu dia mengenakan baju ketat putih sambil menunggangi boneka panda, tapi sayang usahanya tidak membuahkan hasil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)