8 Kesalahpahaman tentang Jepang, dari Teknologi hingga Sushi

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:35 WIB
loading...
8 Kesalahpahaman tentang Jepang, dari Teknologi hingga Sushi
Banyak orang di dunia memiliki kesalahpahaman tentang Jepang. Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Stereotip lama tentang makanan, semangat samurai, dan etos kerja yang pantang menyerah adalah kiasan yang telah berkontribusi pada eksotisasi Jepang .

Hari ini, kita masih cenderung menganggap Jepang sebagai negara yang terobsesi dengan teknologi, ramai, dan tempat bagi beberapa acara permainan yang benar-benar liar.

Berikut adalah 8 kesalahpahaman tentang Jepang

1. Orang Jepang sengaja menyeruput mi dengan keras.

8 Kesalahpahaman tentang Jepang, dari Teknologi hingga Sushi

Foto/Reuters

Melansir Mental Foss, misophonia adalah suatu kondisi di mana orang dapat terganggu oleh suara umum — bayi yang berteriak, misalnya, atau seseorang yang memukul makanannya, atau mungkin bayi yang memukul makanannya sambil berteriak.

Jika Anda menderita misophonia, Anda mungkin berpikir dua kali tentang perjalanan ke Jepang, di mana penduduk dilaporkan menyeruput dengan keras dan dengan sengaja selama waktu makan untuk menunjukkan apresiasi mereka terhadap mangkuk mi yang lezat.

Beberapa orang percaya bahwa negara ini praktis merupakan simfoni dari menghirup dan mengunyah, dengan restoran yang penuh dengan pelanggan membuat keributan sebanyak mungkin sebagai cara untuk memuji koki.

Menyeruput juga membuat lebih banyak kaldu pada mie. Ini lebih merupakan strategi makanan untuk memaksimalkan rasa daripada kebiasaan budaya. Anda tidak harus melakukannya dan tidak ada yang akan membuat Anda terlihat kotor karena melewatkannya. Beberapa orang Jepang bahkan menganggap menyeruput terlalu keras sebagai bentuk pelecehan mi, di mana orang asing dapat merasa terintimidasi atau bahkan tidak disukai oleh volume menyeruput.


2. Jepang berada di ujung tombak teknologi.

8 Kesalahpahaman tentang Jepang, dari Teknologi hingga Sushi

Foto/Reuters

Sejak zaman Sony Walkman pada 1980-an, orang Amerika telah mengklasifikasikan orang Jepang sebagai budaya yang terobsesi dengan gadget terbaru dan terhebat. Pemasaran elektronik membantu memperkuat poin itu.

Televisi Sony mahal; sebagian besar perangkat rumah tangga, seperti VCR dan pemutar DVD, berasal dari Jepang. Kami membeli ponsel Panasonic, mendengarkan Duran Duran di peralatan audio Sanyo, dan duduk di depan layar besar Hitachi.

Bagaimana dengan layanan streaming? Di Amerika Serikat, sekitar 85 persen konsumen memiliki setidaknya satu layanan streaming seperti Netflix. Di Jepang, hanya sekitar 46 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)