Diserbu Kelompok Bersenjata, 15 Polisi Meksiko Tewas

Rabu, 08 April 2015 - 14:23 WIB
Diserbu Kelompok Bersenjata, 15 Polisi Meksiko Tewas
Diserbu Kelompok Bersenjata, 15 Polisi Meksiko Tewas
A A A
GUADALAJARA - Aksi penyerangan terhadap polisi kembali terjadi di Meksiko. 15 orang polisi Meksiko meregang nyawa ketika diserang oleh sekelompok pria bersenjata di kota Guadalajara.

Komisaris Keamanan Meksiko, Alejandro Solorio menyatakan serangan itu terjadi pada awal pekan lalu, ketika petugas polisi sedang melakukan konvoi di kota Guadalajara. Tiba-tiba, lanjut Solorio, sekelompok orang muncul dan menembaki anggota polisi yang tengah melakukan konvoi.

Sementara itu, menurut ahli Keamanan Nasional Meksiko dari Autonomous University Raul Benitez sepeti dilansir BBC pada Rabu (8/4/2015), serangan di Guadalajara adalah serangan yang terencana.

"Banyak orang bersenjata yang terlibat. Mereka menutup jalan untuk mengepung petugas kepolisian dan menyerang dengan kekuatan militer,” ucapnya.

Wilayah Guadalajara sendiri merupakan basis gembong narkoba di Meksiko, Jalisco New Generation. Kelompok tersebut adalah gembong narkoba paling kuat di Meksiko saat ini.

Namun, menurut Solorio sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadapi aksi penyerangan tersebut. Dirinya belum berani berspekulasi siapa yang melakukan serangan mematikan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)