ISIS Serang Gereja-gereja di Kota Kuno Irak

Selasa, 17 Maret 2015 - 12:40 WIB
ISIS Serang Gereja-gereja di Kota Kuno Irak
ISIS Serang Gereja-gereja di Kota Kuno Irak
A A A
NINIWE - ISIS menyerang gereja-gereja di Niniwe, kota kuno di Irak. Foto-foto bukti perusakan sejumlah gereja oleh militan ISIS itu telah dipublikasikan Middle East Media Research Institute (MEMRI).

Para militan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) bersenjata palu merusak simbol-simbol gereja. Mereka menurunkan tanda salib dan mengibarkan bendera khas mereka di atap bangunan gereja.

Sejumlah patung di berbagai gereja juga dihancurkan kelompok radikal pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi ini. Menurut Direktur MEMRI, Steven Stalinsky, serangan ISIS tidak mempedulikan objek yang diserang, termasuk tempat ibadah kaum minoritas sekalipun.

“Mereka tidak peduli apa pun namanya,mereka hanya mengikuti ideologi mereka dan itu berarti mereka menyingkirkan gereja dan kaum minoritas. Ini adalah ISIS dan tidak ada ruang untuk orang lain,” katanya.

“Ini telah berlangsung selama beberapa waktu, kampanye sistematis untuk membersihkan wilayah tersebut dari setiap sisa-sisa kaum minoritas Kristen,” lanjut Stalinsky, seperti dilansir Daily Mail, semalam (16/3/2015).

Ribuan orang Kristen Irak saat ini telah meninggalkan rumah mereka karena ketakutan terhadap ancaman ISIS. Uskup Agung Silvano Tomasi, diplomat tinggi Vatikan untuk PBB di Jenewa, kemarin mengatakan, bahwa kelompok radikal itu telah melakukan genosida dan harus dihentikan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)