Palestina Buka Kedutaan Besar Pertama di Eropa Barat

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:38 WIB
Palestina Buka Kedutaan...
Palestina Buka Kedutaan Besar Pertama di Eropa Barat
A A A
STOCKHOLM - Pengakuan dari negara-negara Eropa terhadap Palestina sebagai sebuah negara nampaknya semakin menguat. Hal ini ditandai dengan pembukaan Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina pertama di wilayah Eropa barat.

Melansir Sputnik, Rabu (11/2/2015), Kedubes pertama Palestina ini dibuka di kota Stockholm, Swedia, semalam. Pembukaan Kedutaan ini hanya berselang beberapa bulan setelah Swedia secara resmi mengumumkan mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Kepastian pembukaan Kedutaan Palestina di Stockholm ini disampaikan oleh Duta Besar Palestina untuk Rusia, Fayed Mustafa. Dirinya mengatakan, keputusan untuk membuka Kedutaan muncul ketika Presiden Palestina Mahmoud Abbas melakukan kunjungan Swedia sejak akhir pekan lalu.

"Palestina memiliki misi di Stockholm selama beberapa waktu. Tapi, ketika Presiden Abbas melakukan kunjunga ke Swedia, muncul sebuah keputusan untuk membuka Kedutaan di Stockholm," ucap Mustafa.

"Hal ini sangat penting bagi kami dan kami berharap tren untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara terus berkembang di Eropa dan bahwa negara-negara lain di Uni Eropa juga akan mengenali kami sebagai sebuah negara. Swedia sudah membuat langkah besar ke arah itu," Mustafa menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0541 seconds (0.1#10.140)