Serukan Israel Setop Bantai Warga Palestina, Bintang Pop Swedia Dicap Anti-Semit

loading...
Serukan Israel Setop Bantai Warga Palestina, Bintang Pop Swedia Dicap Anti-Semit
Zara Larsson. Foto/Russia Today
STOCKHOLM - Sensasi bintang pop Swedia Zara Larsson menghadapi reaksi keras di media sosial setelah mengkritik perlakuan Israel terhadap Palestina , di tengah maraknya kekerasan di wilayah tersebut. Postingan Instagram yang kontroversial itu pun kemudian dihapus.

Dalam sebuah pesan kepada 6,3 juta pengikutnya di platform tersebut,perempuan berusia 23 tahun itu mengatakan kekerasan lintas batas yang sedang berlangsung adalah "kejahatan" terhadap warga Palestina.

“Kita harus membela orang-orang Yahudi di seluruh dunia yang menghadapi kekerasan dan ancaman anti-Semit, tetapi kita juga harus bersuara lantang terhadap negara yang menjunjung apartheid dan MEMBUNUH warga sipil, yang didanai oleh dolar Amerika,” tulis postingan yang sekarang telah dihapus itu. Dia mengakhiri pesan dengan hashtag “#freepalestine,” seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (12/5/2021).



Postingannya tersebut dengan cepat menarik perhatian media asing dan domestik. Media Turki khususnya tampak bersemangat untuk menyoroti pandangan orang Swedia itu tentang permusuhan, yang membuat beberapa orang memuji kritik Larsson terhadap Israel.



Namun, reaksi lebih negatif justru datang dari negara asalnya, Swedia. Salah satu rekan senegaranya dengan sinis menggambarkan Larsson sangat berani untuk membela teroris yang secara eksplisit ingin memusnahkan orang Yahudi.

Asosiasi Persahabatan Swedia-Israel mendesak bintang pop itu untuk menahan diri dari menyebarkan kebohongan tentang Israel.

”Jika dia ingin berusaha, layanan medis darurat setempat dengan senang hati menerima sumbangan. Eskalasi Hamas menuai korban di kedua sisi," tweet organisasi itu.

Baca juga: Pastor Palestina Serukan Umat Kristiani Lindungi Masjid Al Aqsa
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top