Muslim Pakistan: Gantung Pembuat Kartun Nabi Muhammad

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:07 WIB
Muslim Pakistan: Gantung Pembuat Kartun Nabi Muhammad
Muslim Pakistan: Gantung Pembuat Kartun Nabi Muhammad
A A A
LAHORE - Komunitas Muslim Pakistan menyerukan agar kartunis majalah Charlie Hebdo yang membuat kartun Nabi Muhammad untuk sampul majalah itu dihukum gantung.

Seruan itu disampaikan ratusan warga Muslim Pakistan yang berdemo di wilayah timur Lahore. Mereka membawa sejumlah spanduk yang salah satunya bertuliskan; ”Down with Charlie Hebdo”.

Spanduk lainnya bertuliskan agar pembuat kartun Nabi Muhammad digantung.”Membuat penghujatan kartun Nabi adalah tindakan terorisme terburuk. Pembuat kartun harus segera digantung,” bunyi spanduk yang dibawa para demonstran.

Kartun Nabi Muhammad menjadi sampul depan majalah satir Charlie Hebdo di Paris. Itu adalah edisi perdana sejak kantor majalah itu diserang para pria bersenjata pada 7 Januari 2015 dengan korban tewas 12 orang, termasuk pemimpin redaksi dan kartunis.

Para pejabat Pakistan juga mengutuk penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah itu. Mereka menganggap majalah Prancis tersebut telah melakukan penistaan.

Menteri Agama Pakistan, Sardar Mohammad Yousuf, mengatakan anggota parlemen Pakistan dengan suara bulat telahmengadopsi resolusi untuk mengutuk publikasi kartun Nabi oleh majalah Charlie Hebdo.

Setelah pemungutan suara, seperti dikutip Daily Mail, semalam (15/1/2015), sekelompok anggota parlemen berbaris di luar gedung parlemen dengan meneriakkan; "Atas nama Nabi, kita siap untuk mati.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)