Dua Pesawat Nirawak Amerika Habisi 7 Militan Pakistan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 17:34 WIB
Dua Pesawat Nirawak Amerika Habisi 7 Militan Pakistan
Dua Pesawat Nirawak Amerika Habisi 7 Militan Pakistan
A A A
DERA ISMAIL KHAN - Dua pesawat nirawak Amerika Serikat (AS) menembakkan rudal ke tempat persembunyian militan Pakistan pada Jumat (26/12/2014). Sekitar tujuh militan tewas dalam serangan itu.

Menurut pejabat intelijen Pakistan, serangan terjadi di daerah yang sama, di mana tentara Pakistan melakukan operasi serangan udara terhadap kelompok Taliban Pakistan.

Pejabat intelijen yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan, kedua serangan udara terbaru menghantam wilayah Waziristan Utara, wilayah terpencil di Pakistan. Target serangan, seperti dikutip Reuters, adalah kelompok Taliban yang bersembunyi di wilayah Uzbek dan Punjabi.

Pakistan kini kian gencar melakukan serangan terhadap Taliban setelah kelompok itu membantai ratusan siswa di Peshawar pada 16 Desember 2014 lalu.

Serangan pesawat nirawak AS pernah ditentang Pemerintah Pakistan, karena ada warga sipil yang menjadi korban. Para pejabat AS sendiri hampir tidak pernah bersedia mengomentari kebijakan serangan pesawat nirawak di Pakistan yang menimbulkan korban warga sipil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7759 seconds (0.1#10.140)