Bom kembar luluh lantakkan pasar Nairobi, 13 tewas

Sabtu, 17 Mei 2014 - 18:08 WIB
Bom kembar luluh lantakkan pasar Nairobi, 13 tewas
Bom kembar luluh lantakkan pasar Nairobi, 13 tewas
A A A
Sindonews.com - Dua bom kembar meledak di sebuah pasar yang ramai di Nairobi, Kenya, kemarin. Hingga Sabtu (17/5/2014) korban tewas tercatat sebanyak 13 orang dan lebih dari 70 lainnya terluka.

Salah satu bom meledak di sebuah minibus di sekitar Pasar Gikomba, Nairobi. Dua bom itu meledak, ketika banyak wisatawan Inggris berada di Nairobi. Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, mengutuk serangan tersebut.”Ini tindakan kekerasan yang mengerikan,” katanya.

Satu orang telah ditangkap dalam serangan tersebut. Sementara itu, polisi Nairobi mengatakan, seorang tersangka itu bertanggung jawab atas dua bom yang meluluh lantakkan pasar yang ramai itu.

Kementerian Luar Negeri Inggris memperingatkan kepada warganya yang ada di Nairobi terkait ancaman terorisme. Warga Inggris diminta segera meninggalkan kota itu.

Peringatan serupa juga dikeluarkan oleh Pemerintah Perancis, Australia dan Amerika Serikat. Perusahaan biro perjalanan turis asing, Thomson, mulai mengevakuasi sekitar 400 turis asing dari Nairobi setelah ledakan bom terjadi.

Serangan teror di Nairobi bukan sekali ini saja. Beberapa bulan lalu, serangan teroris dari kelompok al-Shabaab di pusat perbelanjaan Westage, menewaskan 67 orang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)