Dua kapal tabrakan di dekat Hong Kong, 12 hilang

Senin, 05 Mei 2014 - 12:03 WIB
Dua kapal tabrakan di dekat Hong Kong, 12 hilang
Dua kapal tabrakan di dekat Hong Kong, 12 hilang
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 12 awak kapal kargo China hilang, setelah kapal itu bertabrakan dengan kapal kontainer di dekat perairan Hong Kong, Senin (5/5/2014). Kapal asal China itu kemudian tenggelam.

Tabrakan itu terjadi pada pagi tadi di dekat pulau Po Toi, yang terletak di pinggiran wilayah Hong Kong. Demikian keterangan pihak kepolisian Hong Kong.”Dua kapal kargo bertabrakan dan salah satunya tenggelam,” kata seorang juru bicara polisi kepada AFP.

”Kemudian satu orang laki-laki diselamatkan dan dikirim ke rumah sakit,” lanjut juru bicara itu yang berbicara dalam kondisi anonim.

Pihak pemadam kebakaran Hong Kong menyatakan, ada 12 orang yang hilang dalam insiden tersebut. Perairan Hong Kong dan sekitarnya memang dikenal ramai. Ratusan kapal, perahu, dan kapal kontainer berukuran besar setiap harinya melintas di wilayah perairan Hong Kong dan sekitarnya.

Pada Oktober 2012, pernah terjadi tabrakan antara kapal feri dengan perahu dengan korban jiwa mencapai 39 jiwa. Itu tercatat sebagai bencana maritim terburuk di Hong Kong selama lebih dari 40 tahun terakhir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)