Indonesia dan UE bikin Festival Film Internasional

Rabu, 16 April 2014 - 15:44 WIB
Indonesia dan UE bikin Festival Film Internasional
Indonesia dan UE bikin Festival Film Internasional
A A A
Sindonews.com - Uni Eropa (UE) dan Indonesia pada tahun 2012 lalu mengagas sebuah acara bertajuk Festival Film Dokumenter Internasional. Kini, kedua pihak meralisasikannya pada tahun ini.

Festival film itu mengangkat isu politik, hukum dan isu sensitif lain dari beberapa negara peserta festival.Festival itu juga merupakan salah satu agenda ASEAN dalam hal bidang sosial budaya.


”UE sangat bangga bisa menjadi bagian ChopShot Documemtary Film Festival Southeast Asia dan masih mendukungnya hingga hari ini,” ungkap Franck Viault, Kepala Kerjasama Delegasi UE untuk ASEAN, dalam jumpa pers Rabuu (16/4/2014) di Goethe Insititut, Jakarta.

”Pentingnya mendukung inisiatif-inisiatif kebudayaan telah lama menjadi fokus kebijakan-kebijakan pembangunan UE. Hal ini sangat penting untuk membangunan hubungan dan mendorong dialog antarbudaya di negara dan kawasan manapun,” lanjut Viault.

Festival ini rencananya akan diadakan pada tanggal 22 hingga 27 April 2014 mendatang di Goethe Insitut Jakarta, Taman Ismail Marzuki dan beberapa lokasi lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)