Tampilkan Keberagaman Budaya, Uni Eropa Selenggarakan Festival Alun-Alun Eropa di Jakarta

Sabtu, 06 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
Tampilkan Keberagaman Budaya, Uni Eropa Selenggarakan Festival Alun-Alun Eropa di Jakarta
Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia selenggarakan Festival Alun-Alun Eropa di Jakarta sebagai bagian dari perayaan Hari Eropa. Foto/Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia bersama dengan negara-negara anggota Uni Eropa di Indonesia telah menyelenggarakan Festival “Alun-Alun Eropa” pertama di beberapa area di Jakarta.

Festival ini sebagai bagian dari perayaan Hari Eropa (Europe Day), yang merupakan “hari nasional” Uni Eropa.

Festival “Alun-Alun Eropa” berlangsung di Jakarta pada Sabtu (6/5/2023) di Plaza Sudirman dan Taman Softball, Kompleks Gelora Bung Karno di Senayan, mulai pukul 07.00 hingga 21.30.

Para pengunjung menikmati pertunjukan budaya Eropa dan aneka permainan interaktif untuk keluarga secara gratis, serta mencicipi beragam kuliner khas Eropa.

“Eropa kaya akan beragam budaya, destinasi menakjubkan, serta teknologi dan gagasan yang inovatif. Kami senang dapat mempersembahkan semua ini di Festival Alun-Alun Eropa dalam rangka merayakan Hari Eropa dan persahabatan antara masyarakat Eropa dan Indonesia,” ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket.



“Dengan adanya festival ini, kami ingin terus mempererat persahabatan antara masyarakat Eropa dan Indonesia,” lanjut Duta Besar Vincent.

Festival “Alun-Alun Eropa” menghadirkan suasana pasar-pasar di Eropa yang meriah, menampilkan stan dari Uni Eropa dan negara-negara anggotanya—termasuk Belgia, Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Hungaria, Belanda, Polandia, Romania, Finlandia dan Swedia—serta tamu istimewa, Ukraina, dan beberapa perusahaan ternama Eropa.

Ada beragam pengalaman unik, seperti berdansa mengikuti irama flamenco, menjajal permainan Mölkky, serta bincang-bincang dengan travel influencer Kristian Hansen.

Festival “Alun-Alun Eropa” menawarkan beragam kegiatan unik untuk dinikmati semua orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)