UE Puji Langkah Indonesia Terima Pengungsi Rohingnya

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:05 WIB
loading...
UE Puji Langkah Indonesia Terima Pengungsi Rohingnya
Uni Eropa (UE) menyambut keputusan Indonesia untuk menerima, memberikan bantuan, dan perlindungan kemanusiaan kepada hampir 100 pengungsi Rohingya. Foto/Sindonews
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) menyambut keputusan Indonesia untuk menerima, memberikan bantuan, dan perlindungan kemanusiaan kepada hampir 100 pengungsi Rohingya. Para pengungsi Rohingnya, yang diselamatkan pada pertengahan Juni lalu di Aceh, saat ini ditempatkan di pusat penampungan di Lhokseumawe.

UE menuturkan, penyelamatan para pengungsi Rohingya, yang telah menghadapi kondisi yang mengerikan, adalah bentuk penghormatan terhadap hukum internasional dan membuktikan kemurahan hati rakyat, dan pemerintah Indonesia.

( )

"Kami tegaskan bahwa semua angkatan bersenjata di Myanmar harus segera melaksanakan gencatan senjata tanpa syarat, termasuk di Rakhine dan Negara-negara Chin, dan berkomitmen kembali pada proses perdamaian yang inklusif," ujarnya.

UE juga menyerukan semua negara di kawasan, termasuk negara-negara anggota ASEAN, untuk lebih terlibat dengan [emerintah Myanmar untuk memastikan bahwa mereka meningkatkan upayanya menuju solusi yang adil dan tahan lama untuk masalah Rohingya, sejalan dengan prinsip-prinsip hukum internasional dan HAM.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)