Dituduh rencanakan pembunuhan, bayi di Pakistan jadi tenar

Sabtu, 12 April 2014 - 12:46 WIB
Dituduh rencanakan pembunuhan, bayi di Pakistan jadi tenar
Dituduh rencanakan pembunuhan, bayi di Pakistan jadi tenar
A A A
Sindonews.com – Muhammad Musa Khan, bayi berusia sembilan bulan asal Pakistan yang sempat disidang di pengadilan kini menjadi tenar di negara itu. Banyak publik bersimpati, karena tuduhan oleh polisi Pakistan itu dianggap tidak logis.

Bahkan, pengadilan Pakistan pada Sabtu (12/4/2014) mencabut kasus yang dituduhkan kepada bayi itu. Musa yang masih diberi susu dari botol oleh orangtuanya sempat disidang bersama 12 anggota kelaurganya.

Musa untuk kedua kalinya hadir di pengadilan Lahore hari ini. Namun, hakim mengatakan, kasus seperti itu seharusnya tidak perlu dibawa ke pengadilan.

Tuduhan merencanakan pembunuhan itu muncul dalam laporan penyidik polisi Pakistan. Kepala polisi setempat yang ikut dikecam publik gara-gara aksi kriminalisasi terhadap bayi itu telah menghukum penyidik tersebut.

Tuduhan itu muncul, ketika petugas polisi terlibat konfrontasi dengan sekitar 30 warga perumahan karena sengketa listrik dan gas. Musa adalah satu dari 30 warga yang dikenakan tuduhan serupa.

Media setempat pernah melaporkan, bahwa kasus itu rekayasa untuk mengusir warga dari tanah mereka, karena ada sengketa dengan pengusaha. Kakek Musa, minta wartawan untuk meliput kasus kriminalisasi kepada kalangan rakyat kecil itu.

”Dia (Musa) bahkan tidak tahu bagaimana untuk mengambil botol susunya dengan baik. Lalu bagaimana dia bisa melempar batu ke arah polisi?,” tanya kakek bayi itu yang heran dengan tuduhan yang dialamatkan kepada cucunya.

Selama sidang yang kedua, seperti dilansir BBC, Musa terus disorot kamera. Dia bahkan sempat menangis, ketika petugas mengambil sidik jarinya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)