Bom bunuh diri hantam Istana Kepresidenan Somalia

Jum'at, 21 Februari 2014 - 19:25 WIB
Bom bunuh diri hantam Istana Kepresidenan Somalia
Bom bunuh diri hantam Istana Kepresidenan Somalia
A A A
Sindonews.com – Istana Kepresidenan Somalia yang berada di kota Mogadishu, dihantam oleh sebuah bom bunuh diri, Jumat (21/2/2014). Aksi bom buhuh diri tersebut juga diikuti oleh serangan bersenjata.

"Ada serangan besar di Istana Presiden. Laporan awal adalah, bahwa seorang pembom mobil bunuh diri menghantam pintu gerbang dan meledak, lalu diikuti dengan orang-orang bersenjata," kata perwira polisi Mohamed Ali, seperti dilansir dari Channel News Asia.

"Pasukan keamanan berhadapan dengan teroris yang meledakkan mobil dan ada tembak-menembak. Kami tidak memiliki rincian tentang korban, tapi tentu saja ada korban," kata Ahmed Moalim Adan , seorang pejabat keamanan yang sedang berada di dekat istana kepresidenan.

Serangan tersebut diduga dilakukan oleh pihak Al Qaeda yang bekerjasama dengan pemberontak Shebab. Seorang saksi mata bernama Hussein Isan mengatakan, saat ini sedang terjadi petempuran di dalam komplek instana kepresidenan Somalia. Suara tembakan dan ledakan terdengar dari dalam komplek istana kepresidenan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)