2 tentara Perancis tewas di CAR

Selasa, 10 Desember 2013 - 17:29 WIB
2 tentara Perancis tewas di CAR
2 tentara Perancis tewas di CAR
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua orang tentara Perancis tewas di Ibu Kota Bangui, Republik Afrika Tengah (CAR). Berita kehilangan tersebut datang sepekan setelah tentara Perancis tiba di CAR untuk membantu memulihkan keamanan di sana. Demikian diungkapkan Elysee, kantor kepresidenan Perancis, Selasa (10/12/2013).

"Dengan sangat berat hati, presiden telah mempelajari sebab kematian dua tentara Perancis tadi malam di Bangui," sebut isi pernyataan Elysee.

"Mereka kehilangan nyawa mereka karena menyelamatkan nyawa banyak orang," lanjut isi pernyataan tersebut.

Menghadapi kehilangan tersebut, Presiden Perancis, Francois Hollande menunjukan rasa hormat yang sangat mendalam kepada dua tentara atas pengorbananya dan tetap yakin atas apa yang yang dilakukan oleh pasukan Perancis bersama pasukan Afrika, yakni memulihkan keamanan di CAR, melindungi rakyat dan memastikan tersalurkannya bantuan kemanusiaan kepada sejumlah pihak yang membutuhkan.

Seperti diketahui, Perancis setuju untuk mengerahkan 1.600 tentara untuk membantu tentara CAR untuk melawan pemberontak muslim Seleka yang telah mengkudeta pemerintah CAR pada Maret lalu. Ribuan pasukan Perancis tersebut tergabung dalam mandat PBB untuk memulihkan ketertiban bersama dengan pasukan Uni Afrika yang jumlahnya mencapai 6 ribu orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)