Turki & India akan tingkatkan kerjasama bilateral

Senin, 07 Oktober 2013 - 23:42 WIB
Turki & India akan tingkatkan kerjasama bilateral
Turki & India akan tingkatkan kerjasama bilateral
A A A
Sindonews.com – Turki dan India menandatangani perjanjian kerjasama pada Senin (7/10/2013), di ibukota Turki, Ankara. Perjanjian kerjasama ini diteken untuk meningkatkan hubungan bilateral.

Dalam kesempatan itu, Presiden Turki Abdullah Gul dan Presiden India Pranab Mukherjee, menandatangani 11 perjanjian bilateral. Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang usaha kecil dan menengah, arsip penelitian, media, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Gul dan Mukherjee membahas hubungan Turki-India dan bertukar pandangan mengenai perkembangan regional dan global saat ini. Mukherjee adalah presiden India pertama yang mengunjungi Turki dalam kurun 15 tahun terakhir.

Mukherjee memulai kunjungan tiga hari di Istanbul, yang juga berstatus sebagai kota terbesar di Turki pada Jumat pekan lalu. Ia juga telah menghadiri upacara di Universitas Istanbul yang memberikan gelar Doktor kehormatan kepadanya.

Mukherjee juga dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan dan Ketua Parlemen Turki, Cemil Cicek.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)