Kapal induk AS tiba di Korsel

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 02:40 WIB
Kapal induk AS tiba di Korsel
Kapal induk AS tiba di Korsel
A A A
Sindonews.com – Kapal induk Amerika Serikat (AS), USS George Washington, pada Jumat (4/10/2013), tiba di kota pelabuhan Busan, Korea Selatan (Korsel) untuk melakukan latihan maritim bersama dengan Angkatan Laut Korsel dan Jepang.

Menurut Kantor Berita Yonhap, latihan perang yang berlangsung selama tiga hari ini akan dilangsungkan pada pekan depan. USS George Washington yang berbobot 97 ribu ton dan bertenaga nuklir ini memasuki pelabuhan Busan dengan dipandu oleh dua kapal AS lainnya.

Kapal yang masuk dalam Armada ke-7 AS ini rencananya akan berada di Busan selama empat hari, sebelum melakukan latihan militer bersama dengan Korsel dan Jepang di perairan selatan pantai Semenanjung Korea.

Sebelum tiba di Busan, USS George Washington yang mampu memuat sekitar 70 unit jet tempur, helikopter anti-kapal selam dan pesawat peringatan produktif, telah melakukan latihan maritim bilateral dengan kapal perang Korsel sejak 30 September hingga 3 Oktober.

Sementara latihan perang trilateral, Korsel, AS, dan Jepang nanti bertujuan untuk meningkatkan manuver maritim dan operasi penelitian dan penyelamatan. Latihan ini juga akan melibatkan kapal perusak Aegis dan kapal perang lainnya milik Korsel dan Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)