Pakistan diminta bertanggungjawab atas tewasnya 5 tentara India

Senin, 12 Agustus 2013 - 14:12 WIB
Pakistan diminta bertanggungjawab atas tewasnya 5 tentara India
Pakistan diminta bertanggungjawab atas tewasnya 5 tentara India
A A A
Sindonews.com - Pemerintah India meminta pemerintah Pakistan bertanggungjawab atas kematian lima tentara India, Senin (12/8/2013). Pemerintah India menyakini, tentara mereka tewas akibat serangan tentara Pakiistan yang didukung sejumlah pria bersenjata di Line of Control (LoC), di wilayah Kashmir, awal pekan kemarin.

"Pemerintah Pakistan harus bertanggung jawab atas serangan ini, khususnya orang yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pakistan, bukan tentara atau lembaga Pakistan lainnya," ungkap Salman Khurshid, Menteri Luar Negeri India.

Khurshid mengatakan, Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif hanya mengungkapkan rasa penyesalan atas semua yang telah terjadi, tapi tidak ada indikasi bertanggung jawab atas kematian itu. Khurshid menambahkan, pemerintah Pakistan seharusnya berbuat lebih banyak selema proses perdamaian.

Pemerintah Pakistan tidak tinggal diam dan membantah tuduhan pemerintah India.

Sementara itu, situasi di LoC masih mencekam karena aksi saling tembak yang dilakukan tentara Pakistan-India sejak Jumat (9/8/2013). Media India melaporkan, baku tembak terjadi di Distrik Poonch, sekitar 185 km sebelah barat daya dari kota Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)