Agen modeling Swedia bidik penderita Anoreksia

Jum'at, 19 April 2013 - 17:33 WIB
Agen modeling Swedia bidik penderita Anoreksia
Agen modeling Swedia bidik penderita Anoreksia
A A A
Sindonews.com - Sebuah pusat perawatan para pasien pengidap ganguan kesulitan makan atau Anoreksia di Stockholm mengatakan, sejumlah agen modeling dan pencari bakat telah mendekati sejumlah pasien mereka di luar lokasi gedung dan berharap dapat merekrutnya.

"Para agen menunggu di luar gedung ini. Mereka menungu sejumlah gadis yang tengah menjalani perawatan keluar dari gedung untuk berjalan-jalan," ungkap Anna-Maria Af Sandeberg, Juru Bicara Pusat Perawatan Anoreksia di Stockholm.

Af Sandeberg mengatakan, para pemburu yang tidak punya moral tersebut melakukan kunjungan rutin terhadap para pasien pusat perawatan itu dan tidak mendapatkan apa-apa pada akhirnya.

"Salah satu dari pasien kami yang didekati oleh para agen tersebut dalam kondisi yang sangat kurus, bahkan harus berjalan dengan menggunakan kursi roda," ungkap Af Sandeberg.

Ulah para agen modeling dan pencari bakat tersebut dikecam oleh Fredo Kazemi, Direktur Agensi Elite Model di Stockholm. "Tindakan yang sangat menjijjikan dan tidak etis. Saya pikir Agensi yang besar tidak akan menggunakan cara kerja yang tidak profesional seperti ini,"

Pusat Perawatan Anoreksia di Stockholm saat ini menampung sekitar 1.200 orang pasien rawat inap dan pasien rawat jalan Anoreksia. Kebanyakan di antara pasien Anoreksia ini adalah kaum hawa, tapi ada juga beberapa kaum adam.

Anoreksia adalah masalah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan ideal. Ganguan ini dipicu rasa takut berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)