Tiba di Libanon, bus pengusi Suriah kecelakaan

Sabtu, 16 Maret 2013 - 21:18 WIB
Tiba di Libanon, bus pengusi Suriah kecelakaan
Tiba di Libanon, bus pengusi Suriah kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya sembilan orang dilaporkan tewas, sementara 29 orang lainnya menderita luka-luka dalam sebuah kecelakaan bus di wilayah Kahhaleh, Libanon, Jumat (15/3/2013). Pejabat Lebanon menyakini, bus yang sedang dalam perjalanan menuju Ibu Kota Beirut tersebut berisi pengungsi Suriah.

George Kettaneh, Direktur Operasi Palang Merah di Libanon mengatakan, sembilan orang tewas dalam kecelakaan itu, termasuk perempuan dan anak-anak. "Tidak diketahui apa yang menyebabkan bus ini jatuh hingga terbalik," ungkap Kettaneh seperti dilansir Yerkir.

Beberapa saat setelah kecelakaan terjadi, sebanyak 35 petugas penyelamat dan 9 unit ambulan tiba di lokasi kejadian. Mereka segera mengevakuasi korban luka-luka dan tewas ke rumah sakit terdekat. Petugas setempat mengatakan, jumlah korban tewas mungkin akan terus bertambah. Sebab, banyak di antara korban luka berada dalam kondisi kritis.

Pemerintah Libanon belum dapat memastikan dari wilayah Suriah mana para pengusi ini tersebut berasal. Berdasarkan plat nomor kendaraan bus, diyakini bus tersebut berasal dari Provinsi Hasakah, sebelah timur Suriah. Wilayah yang baru-baru ini dirundung bentrok berat antara militer dan pmeberontak Suriah.

Perdasarkan data pemerintah Libanon, tercatat lebih dari 360 ribu warga Suriah tinggal di Libanon sejak krisis pecah di negara itu dua tahun yang lalu. Jumlah itu mungkin lebih, sebab banyak di antara mereka yang tidak masuk dalam catatan pemerintah Libanon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)