Spanyol beri pelatihan pada pasukan keamanan Mali

Selasa, 26 Februari 2013 - 19:57 WIB
Spanyol beri pelatihan pada pasukan keamanan Mali
Spanyol beri pelatihan pada pasukan keamanan Mali
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Garcia Margallo mengatakan, bahwa negaranya akan membantu Mali melawan kaum teroris dan akan melatih pasukan keamanan negara itu. Hal ini ditegaskan Margallo di Bamako, Mali.

Menurut diplomat Spanyol, Margallo berada di Mali untuk melihat bagaimana situasi di lapangan dan apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Mali. “Kami akan menjadi bagian dari misi Uni Eropa untuk melatih pasukan keamanan Mali," lanjut Margallo, Senin (25/2/2013).

"Kita akan melihat, peran apa yang bisa kita berikan untuk membantu Mali menghentikan gerak kaum teroris dan menempatkan komisi dialog dan mediasi," jelas Garcia setelah bertemu dengan Interim Presiden Mali, Dioncounda Traore dan Menteri Luar Negeri Mali, Tieman Hubert Coulibaly.

Hingga kini, pasukan internasional yang dipimpin Perancis masih berupaya memberihkan sejumlah kota dari cengkeraman kaum militan. Meski kekuatan pemberontak sudah mulai melemah, namun kaum militan masih berupaya melancarkan serangan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bom mobil.

Di Kota Gao, kaum pemberontak diketahui coba kembali menyusup masuk ke dalam kota, sehingga menimbulkan pertempuran sengit selama beberapa jam. Kaum pemberontak telah bersumpah, bahwa mereka akan tetap melakukan perlawanan terhadap pasukan Mali dan internasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)