Komandan tentara Iran tewas di Libanon

Kamis, 14 Februari 2013 - 20:27 WIB
Komandan tentara Iran tewas di Libanon
Komandan tentara Iran tewas di Libanon
A A A
Sindonews.com - Seorang Komandan Pengawal Revolusi Iran yang bertanggung jawab atas bantuan rekonstruksi Teheran di Libanon, Hessam Khoshnevis, tewas di Libanon, Kamis (14/2/2013). Seperti dikutip dari Reuters, Khoshnevis tewas akibat serangan kaum pemberontak Suriah.

“Serangan itu dilakukan oleh pejuang pemberontak dekat Kota Zabadani, Suriah yang terletak beberapa kilometer dari perbatasan Libanon,” ungkap seorang komandan pemberontak Suriah.

Kedutaan Besar Iran di Libanon mengkonfirmasi kematian Khoshnevis ini. “Hessam Khoshnevis tewas dalam serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris bersenjata di jalan menuju Libanon saat ia hendak kembali ke Beirut dari Damaskus,” sebut pernyataan Kedubes Iran.

Kantor Humas Pengawal Revolusi Iran menyatakan, Khoshnevis telah menjadi martir. “Komandan Hessam Khoshnevis telah menjadi martir dalam perjalanan dari Damaskus ke Beirut oleh tentara bayaran. Ia akan dimakamkan di kota kelahirannya, Semnan di Iran pada Jumat besok,” sebut pernyataan Kantor Humas Pengawal Revolusi Iran.

Surat kabar Libanon, Al-Safir melaporkan, Khoshnevis mengepalai sebuah lembaga Iran yang membantu rekonstruksi di Libanon, setelah perang 2006 antara Israel dan kelompok militan Libanon, Hizbullah. Pemerintah Iran sendiri adalah pendukung kuat rezim pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dalam perang selama 22 bulan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)