Pakistan kembalikan sembilan jenazah Taliban

loading...
Pakistan kembalikan sembilan jenazah Taliban
Pakistan kembalikan sembilan jenazah Taliban
A+ A-
Sindonews.com - Pakistan mengembalikan sembilan jenazah pejuang Taliban yang tewas dalam serangan terhadap konvoi North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Afghanistan. Jenazah itu akan dimakamkan di Waziristan Utara, Pakistan.

Sembilan jenazah tersebut merupakan bagian dari 50 pejuang yang setia kepada komandan pasukan militan Pakistan, Hafiz Gul Bahadur. Dua minggu lalu, mereka diduga masuk ke Provinsi Khost, Afghanistan, untuk menyerang konvoi NATO. Setidaknya 17 kendaraan NATO terbakar akibat serangan itu.

Penduduk di kota Miranshah, Waziristan Utara, mengatakan pejuang yang meninggal berusia antara 15 sampai 25 tahun. Jenazah mereka terbakar dan tidak dapat diidentifikasi. Sementara jenazah enam pejuang Taliban lainnya tewas dalam serangan yang sama dan akan dibawa ke Waziristan Utara.

Selama ini, NATO menganggap Waziristan Utara sebagai markas Taliban dan militan Al-Qaeda. Konflik yang terjadi memicu para pejuang meluncurkan serangan terhadap pasukan NATO dari kawasan tersebut.

Tahun lalu, sekitar 40 jenazah pejuang yang setia kepada Hafiz Gul Bahadur dibawa ke Waziristan Utara dari Provinsi Paktika, Afghanistan, tempat mereka tewas dalam satu bentrokan.

()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top