alexametrics

Kasus Corona di Malaysia Diperkirakan Capai Puncak Pertengahan April

loading...
A+ A-
KUALA LUMPUR - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan jumlah kasus virus corona di Malaysia mencapai puncaknya pada pertengahan April dan ada tanda-tanda kurva infeksi mendatar.

Malaysia memiliki jumlah infeksi tertinggi di Asia Tenggara dengan 2.908 kasus terkonfirmasi. Negara itu telah menerapkan pembatasan perjalanan dan pergerakan warga untuk mengatasi penyebaran virus corona.

“Berdasarkan data yang da, Kantor WHO memproyeksikan Malaysia akan mengalami puncak kasus di rumah sakit pada pertengahan April,” papar Ying-Ru Lo, kepala misi perwakilan WHO untuk Malaysia, Brunei dan Singapura.



Jumlah pasien kritis diperkirakan mencapai puncak pada pecan depan. Menurut dia, proyeksi WHO dapat berubah sesuai perkembangan.

“Ada tanda-tanda awal kurva mendatar, tapi ini dapat naik lagi jika langkah control dicabut dn jika warga tidak melanjutkan melakukan langkah pencegahan,” ungkap Lo.

Lo menambahkan, data infeksi baru dan langkah pengawasan tambahan tidak memperluas penyebaran penyakit di negara itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan tingkat infeksi baru tampaknya melambat di tengah penerapan pembatasan pergerakan.

Malaysia juga meningkatkan kapasitas tes diagnose dalam beberapa hari terakhir dengan menguji lebih dari 7.000 orang per hari dari pekan lalu sebanyak 3.500.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top