Pesawat Lionair Bawa Tim Medis Meledak di Manila, Tak Ada yang Selamat

Minggu, 29 Maret 2020 - 22:20 WIB
Pesawat Lionair Bawa Tim Medis Meledak di Manila, Tak Ada yang Selamat
Pesawat Lionair Bawa Tim Medis Meledak di Manila, Tak Ada yang Selamat
A A A
MANILA - Sebuah pesawat yang dioperasikan maskapai Filipina, Lionair, meledak saat lepas landas di bandara Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020). Pesawat ini membawa tim medis dan semua yang ada di dalamnya dinyatakan tewas.

Para pejabat Filipina mengatakan para penumpang dan awak yang berjumlah delapan orang tewas. Sekadar diketahui, pesawat ini bukan bagian dari maskapai Lion Air Group.

Menurut pihak bandara Manila, pesawat Lionair bersiap lepas landas dari Manila ke Haneda, Jepang. Namun, pesawat terbakar di ujung landasan sekitar pukul 20.00 malam.

Rekaman video menunjukkan gumpalan asap membubung ke langit malam ketika kru pemadam kebakaran menyiram badan pesawat dengan busa.

Senator Filipina, Richard Gordon, mengatakan pesawat twin-jet West Wind 24 tersebut membawa tiga personel medis, tiga awak pesawat, seorang pasien dan seorang rekannya.

"Sayangnya, tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan ini," kata Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Menurut MIAA, Investigasi oleh Otoritas Penerbangan Sipil Filipina sedang berlangsung.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)