Wabah Virus Corona Meluas, Tokoh Dunia Was-Was

Sabtu, 14 Maret 2020 - 06:15 WIB
Wabah Virus Corona Meluas, Tokoh Dunia Was-Was
Wabah Virus Corona Meluas, Tokoh Dunia Was-Was
A A A
OTTAWA - Wabah virus corona (Covid-19)membuat waswas tokoh dunia. Pasalnya virus mematikan tersebut terbukti mampu menjangkiti siapa pun, termasuk mereka yang selama ini menerapkan gaya hidup sehat dan terjaga seperti politisi, selebritas, serta olahragawan.

Kondisi tersebut bukan isapan jempol. Dari hari ke hari banyak tokoh dunia harus menjalani isolasi paling tidak selama 14 hari karena corona. Kabar teranyar menimpa istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau, dan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton. Sebelumnya nasib sama menimpa aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson.

Tercatat juga anggota Parlemen Inggris Nadine Dorries, Penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, Mohammad Mirmohammadi, dan sejumlah tokoh Negeri Mullah tersebut. Sejumlah tokoh olahraga seperti pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pemain Juventus Daniele Rugani, dan dua pemain Utah Jazz NBA pun tak luput dari virus tersebut.

“Beliau (Sophie Trudeau) dalam kondisi stabil dan baik. Beliau telah menjalani semua rekomendasi dokter,” ungkap Kantor Perdana Menteri Kanada, dikutip BBC.

Sophie menunjukkan gejala mirip flu, termasuk demam, pada Rabu (11/3) malam sepulang dari Inggris. Selama di London, dia telah menghadiri acara amal yang dihadiri 12.000 orang di Wembley Arena. Masalahnya bisa runyam karena di atas panggung berdampingan dengan mantan PM Australia Julia Gillard dan penyanyi Leona Lewis.

Tamu lain yang diundang dalam acara tersebut ialah koki ternama Jamie Oliver, aktor Idris Elba, dan pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton. Petugas kesehatan di Kanada dan Inggris akan mengontak mereka yang melakukan interaksi dengan Shopie. Mereka berharap virus itu tidak menyebar secara luas.

Adapun Trudeau sejauh ini tidak menunjukkan gejala apapun. Tim kesehatan Kanada juga tidak berencana memeriksa kesehatannya. Meski begitu, dia tetap mengisolasi diri. (Baca: Meski Musuhan, Ulama Iran Izinkan Beli Vaksin Corona Israel)

Adapun Peter Dutton positif tertular corona setelah merasakan demam dan sakit tenggorokan saat bangun tidur. Tanpa menunggu lama, dia langsung menghubungi petugas kesehatan di Queensland untuk diperiksa sebelum akhirnya dirawat dan dikarantina di rumah sakit.

“Pagi ini (kemarin), saya bangun dengan suhu tubuh yang tinggi dan sakit tenggorokan. Tapi, saya merasa baik-baik saja,” kata Dutton. “Saya telah memenuhi imbauan dan saran dari petugas kesehatan Queensland dengan melaporkan kondisi kesehatan saya dan ternyata saya memang positif terjangkit virus.”

Sebelumnya Tom Hanks dan Rita Wilson terinfeksi Covid-19 di Queensland, Australia. Keduanya kini diisolasi dan dirawat di Australia. Kondisinya stabil. Di dalam akun Instagram Hanks mengaku mengalami demam saat berkunjung ke Queensland untuk menjalani syuting film Elvis Presley.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1587 seconds (11.97#12.26)