Inggris Kecam Serangan Terhadap Basis AS di Irak

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:55 WIB
Inggris Kecam Serangan Terhadap Basis AS di Irak
Inggris Kecam Serangan Terhadap Basis AS di Irak
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengutuk serangan roket terhadap pangkalan militer di Irak, yang dijadikan basis oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Serangan tersebut juga diketahui menewaskan tentara Inggris.

"Serangan terhadap pangkalan militer Taji di Irak adalah hal menyedihkan", kata Johnson dan mencatat bahwa pasukan koalisi bekerja keras untuk menjaga keamanan dan stabilitas di Timur Tengah.

"Menteri Luar Negeri Inggris telah berbicara dengan Menteri Luar Negeri AS dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra internasional kami untuk sepenuhnya memahami rincian dari serangan yang menjijikkan ini," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (12/3/2020).

Sebelumnya diwartakan, dua tentara AS dan seorang tentara Inggris tewas dalam serangan roket di sebuah pangkalan militer di Taji, Irak. Juru bicara Komando Pusat AS Kapten William Urban mengkonfirmasi bahwa dua tentara AS dan satu tentara koalisi tewas dalam serangan roket Katyusha.

"Serangan itu terjadi pada 11 Maret pukul 07:35 malam (waktu Irak). Penilaian dan penyelidikan sedang berlangsung," kata juru bicara pasukan koalisi pimpinan AS, Kolonel Myles Caggins, di akun Twitternya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)