UEA Fasilitasi Pengiriman Bantuan WHO ke Iran

Senin, 02 Maret 2020 - 23:20 WIB
UEA Fasilitasi Pengiriman Bantuan WHO ke Iran
UEA Fasilitasi Pengiriman Bantuan WHO ke Iran
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan memfasilitasi misi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengirimkan pasokan medis dan peralatan ke Iran dalam upaya untuk membantu menghadapi virus Corona baru, Covid-19. Lebih dari 50 orang meninggal di Iran karena virus tersebut.

Kota Kemanusiaan Internasional Dubai memfasilitasi pengemasan dan pemuatan kiriman yang berisi ratusan ribu sarung tangan, masker bedah, dan pasokan medis dasar lainnya, yang dapat membantu sekitar 15 ribu petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19 di Iran.

"Lokasi geografis UEA memberi kita akses mudah ke lebih dari 100 negara yang mencakup dua pertiga populasi global. Kami menggunakan hak istimewa ini untuk mendukung orang-orang yang terkena dampak krisis. Misi ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung pasien virus Corona," kata Sultan Al Shamsi, Asisten Menteri Urusan Pembangunan Internasional di Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional UEA.

"Kami akan terus memperluas dukungan kami kepada orang-orang yang kesusahan bekerja sama dengan masyarakat internasional," sambungnya, seperti dilansir Emirates News Agency pada Senin (2/3/2020).

Richard Brennan, Pejabat Direktur Darurat Regional di kantor regional WHO di Mediterania Timur mengatakan, tidak mungkin bagi mereka untuk melakukan misi tersebut tanpa dukungan berbagai pihak, termasuk di dalamnya dari UEA.

"Iran telah melaporkan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Timur Tengah. Pasokan medis akan membantu melengkapi Iran untuk mengandung virus. Kemitraan ini sangat penting untuk menghadapi situasi ini. Kami menghargai dukungan UEA untuk misi ini," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)