Kelompok Pertama Warga Prancis Telah Selesai Menjalani Karantina

loading...
Kelompok Pertama Warga Prancis Telah Selesai Menjalani Karantina
Kelompok Pertama Warga Prancis Telah Selesai Menjalani Karantina
MARSEILLE - Kelompok pertama warga Prancis yang dipulangkan dari China akibat wabah virus corona telah selesai menjalani dua pekan karantina pada Jumat (14/2).

Tak satu pun dari 181 orang yang dipulangkan dari Wuhan itu dites positif terjangkit virus corona.

"Tak ada masalah tapi orang senang itu telah berakhir," papar Marc Zyltman, kepala Palang Merah di resor wisata Carry-Le-Rouet tempat mereka dikarantina.

Sebanyak 157 orang lainnya masih melanjutkan karantina di Prancis selatan. Dari jumlah tersebut, 122 orang akan diizinkan pulang pada 16 Februari dan sisanya pada 23 Februari.





Prancis mencatat 11 kasus virus corona dari total 63.851 kasus secara global yang mayoritas terdapat di China. Wabah itu telah menewaskan hampir 1.400 orang.

Ada hampir 450 kasus dikonfirmasi di 24 negara dan wilayah di luar China. Adapun 33 kasus terjadi di Jepang, serta 218 kasus dari kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama, selatan Tokyo, sejak 3 Februari.

Sejumlah negara juga menerapkan karantina bagi warganya yang pulang dari China. Vietnam mengkarantina 10.000 orang dekat ibu kota Hanoi selama 20 hari karena khawatir virus corona dapat menyebar di sana.
(sfn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top