Burger Tertua di Dunia Dilaporkan Ditemukan di Australia

Rabu, 06 November 2019 - 07:13 WIB
Burger Tertua di Dunia Dilaporkan Ditemukan di Australia
Burger Tertua di Dunia Dilaporkan Ditemukan di Australia
A A A
ADELAIDE - Dua pria asal Adelaide, Australia, Casey Dean dan Eduard Nitz mengaku memiliki McDonald's Quarter Pounder dengan keju yang berusia hampir 25 tahun. Sebelumnya, rekor burger tertua adalah 10 tahun yang ditemukan di Islandia.

"Saya pikir mereka akan kesulitan menangkap (rekor) burger kami, tetapi semoga mereka berhasil," kata Dean ketika ditanya tentang "adik" burgernya di Islandia seperti dikutip dari ABC.net.au, Rabu (6/11/2019).

Cerita bermula pada 1995 dimana kedua sahabat itu membeli burger di outlet McDonald's lokal di Adelaide. Dengan satu burger tersisa, seorang teman yang tengah berkunjung meminta mereka menyimpan bagiannya sampai ia kembali.

"Dia tidak pernah kembali jadi kami masih punya burger tersebut," ujar Dean.

Apa yang semual dianggap sebagai lelucon kemudian berubah 180 derajat saat mereka menemukan burger tersebut pada 2015. Burger itu ditemukan di belakang gudang saudara perempuan Nits dan masih tampak sama persis seperti 20 tahun lalu.

"Ini sekeras batu," kata Dean seraya menambahkan jika burger itu tidak pernah berbau sama sekali.

"(Burger) itu masih terlihat sama tetapi (burger) itu seperti batu bata. Kamu bisa menjatuhkan seseorang dengan itu," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)