Bom Meledak Dekat Gereja di Yunani, 2 Luka

Kamis, 27 Desember 2018 - 19:22 WIB
Bom Meledak Dekat Gereja...
Bom Meledak Dekat Gereja di Yunani, 2 Luka
A A A
ATHENA - Sebuah alat peledakmeledak di luar sebuah gereja di Athena tengah, Yunani dan melukai seorang perwira polisi dan seorang warga sipil. Ledakan itu terjadi tak lama sebelum liturgi atau ibadah bersama akan dimulai.

Serangan itu diketahui terjadi di dekat gereja Saint Dionysios di kawasan Kolonaki yang berbatasan dengan Exarchia, sebuah distrik di mana bentrokan antara polisi dan kelompok anarkis adalah hal biasa.

"Ledakan itu tidak kuat, petugas terluka di wajah dan tangan," kata seorang pejabat polisi, yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/12).

"Polisi menemukan sisa-sisa alat penghitung waktu di lokasi ledakan, tetapi tidak jelas apakah itu dikendalikan dari jarak jauh," sambungnya dan menambhakan bahwa sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Serangan dalam skala kecil terhadap bisnis, gedung-gedung perkantoran negara, kantor dan anggota polisi, serta politisi tidak jarang terjadi di Yunani, yang memiliki sejarah panjang kekerasan politik.

Awal bulan ini, sebuah ledakan dahsyat menghancurkan jendela dan menghancurkan kantor SKAI TV Yunani di Athena, dalam apa yang disebut para pejabat sebagai serangan terhadap demokrasi. Tidak ada yang terluka, dan tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)