Taksi Hitam London Segera Diluncurkan di Paris

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 13:37 WIB
Taksi Hitam London Segera...
Taksi Hitam London Segera Diluncurkan di Paris
A A A
LONDON - Taksi hitam London akan terlihat di jalanan Paris tahun depan saat London Electric Vehicle Company yang dimiliki Geely asal China terus melakukan ekspansi global.

Pada 2017, perusahaan itu memasukkan Amsterdam sebagai tujuan asing pertama untuk versi taksi tenaga listrik yang baru. Sejak saat itu, perusahaan mengumumkan rencana ekspansi ke Oslo, Berlin, dan Hamburg. Perusahaan itu menjelaskan, taksi akan menjadi sarana transportasi warga Paris pada semester I/2019 saat negosiasi dengan importir telah diselesaikan.

“Dengan masalah polusi udara yang dihadapi kota-kota Prancis, kami sangat mengharapkan dapat memberi para pengemudi dan pengendara pilihan baru di Paris setelah penerimaan sangat positif di jalanan,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) London Electric Vehicle Company Chris Gubbey, dikutip kantor berita Reuters .

“Ini benar-benar dorongan posisi Eropa kita dan kita ingin segera melayani kota-kota Prancis seperti juga di Norwegia, Belanda, dan Jerman,” papar Gubbey. London Electric Vehicle Company (LEVC) merupakan perusahaan engineering automotif dengan kantor pusat di Coventry, Inggris.

Perusahaan itu merupakan anak usaha Geely dan terkenal untuk taksi warna hitam yang beroperasi di London. Keterlibatan Geely dalam produksi taksi di Inggris di mulai sejak 2006 saat bermitra dengan pendahulu LEVC, The London Taxi Company, dan induk usahanya Manganese Bronze Holdings.

Pada 2009, Geely membeli saham di Manganese Bronze Holdings. Pada 2012, Manganese Bron ze Holdings mengalami kekurangan pendanaan. Pada 2013, Geely menyelamatkan se bagian bisnis dan menciptakan perusahaan produksi taksi sendiri sebagai The London Taxi Corporation Limited.

Pada 2015, Geely mengumumkan rencana membangun pabrik baru senilai 250 juta poundsterling untuk London Taxi Company di Ansty Park dekat Coventry, dengan produksi dimulai pada 2017.

Perusahaan itu meluncurkan mobil taksi tenaga listrik pada 2017 dan mengumumkan niatnya memulai produksi mobil komersial listrik sebagai tambahan taksi. Geely telah menjajaki kemungkinan mengubah taksi hitam London menjadi kendaraan tenaga listrik.

Perusahaan telah menggelar perundingan dengan para pejabat pemerintah Inggris tentang rencana itu. Pada Mei 2016, perusahaan itu mengamankan pendanaan 275 juta poundsterling untuk proyek tersebut dengan target membuat 36.000 kendaraan per tahun di perusahaan baru di Coventry, Inggris.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)