Pakistan: AS Jadikan Kami Pelarian atas Kegagalan di Afghanistan

Selasa, 02 Januari 2018 - 16:39 WIB
Pakistan: AS Jadikan...
Pakistan: AS Jadikan Kami Pelarian atas Kegagalan di Afghanistan
A A A
ISLAMABAD - Pemerintah Pakistan angkat bicara mengenai tudingan yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang menyebut Pakistan telah menjadi "surga" bagi para teroris. Sebelumnya, Trump menyatakan Pakistan telah memberikan perlindungan kepada kelompok teroris dari Afghanistan.

Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Asif menyatakan apa yang disampaikan Trump tersebut adalah sebuah aksi politik, untuk mengalihkan perhatian atas kegagalan yang didapat AS di Afghanistan.

"Dia telah berkicau mengenai kita (Pakistan) dan Iran untuk konsumsi domestiknya. Dia berulang kali membawa rasa frustrasinya ke Pakistan, karena kegagalan di Afghanistan, karena mereka terjebak di jalan buntu di Afghanistan," ucap Asif, seperti dilansir Reuters pada Selasa (2/1).

Mengenai keputusan Trump untuk menghentikan bantuan kepada Pakistan, Asif menegaskan bahwa Pakistan tidak membutuhkan bantuan AS.

Sementara itu, Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi dilaporkan memimpin sebuah rapat kabinet yang akan fokus pada kicauan Trump, dan esok hari pemimpin militer Pakistan akan bertemu untuk membahas hubungan dengan AS yang terus memburuk.

Selain itu, Pakistan juga dikabarkan telah memanggil Duta Besar AS untuk Pakistan David Hale, untuk menjelaskan maksud dari kicauan Trump tersebut. Belum ada keterangan resmi baik dari pemerintah Pakistan, ataupun Kedutaan Besar AS di Islamabad mengenai pemanggilan Hale.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)