Video Pembunuhan Kim Jong-nam Beredar di Youtube

Senin, 20 Februari 2017 - 06:53 WIB
Video Pembunuhan Kim Jong-nam Beredar di Youtube
Video Pembunuhan Kim Jong-nam Beredar di Youtube
A A A
KUALA LUMPUR - Rekaman video peristiwa kematian saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Jong-nam, beredar di situs berbagi video Youtube. Video tersebut diyakini diambil dari beberapa CCTV yang berada di Kuala Lumpur International Airport2 (KLIA2).

Seperti dikutip dari New Straits Times, Senin (20/2/2017), dalam video tersebut, seorang penumpang yang diyakini sebagai Kim Jong-nam terlihat tengah berjalan di terminal bandara KLIA2. Setelah ia tiba di pintu masuk lobi keberangkatan, ia berhenti sejenak untuk melihat jadwal penerbangan.

Setelah memeriksa jadwal penerbangan, ia kemudian bergerak ke konter self check-in. Dalam sekejap, adegan berikutnya menunjukkan dua perempuan mendekat Jong-nam, dimana satu berada di hadapannya dan yang lain mendekatinya diam-diam namun dengan cepat sudah berada di belakangnya.

Wanita yang berada di belakang Jong-nam kemudian terlihat menempatkan tangannya dari belakang ke wajah korban dengan gerakan yang cepat. Beberapa detik kemudian, setelah kejadian itu, tersangka terlihat pergi dengan terburu-buru namun dengan dingin dan tampak seolah telah memperhitungkan segalanya. Sedangkan wanita lainnya tidak terlihat.

Rekaman itu juga menunjukkan Jong-nam kemudian mendekati meja informasi dan mencari bantuan dari seorang karyawan bandara berseragam merah. Ia kemudian terlihat mengajak korban kepada dua polisi, dimana korban terlihat memberikan bahasa isyarat dengan tangannya.

Kedua polisi itu kemudian mendampingi korban ke klinik di bandara. Namun rekaman CCTV tidak menangkap kejadian saat Jong-nam berada di klinik. Saudara tiri pemimpin Korea Utara itu kemudian dikabarkan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Berikut video detik-detik pembunuhan Kim Jong-nam:

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6212 seconds (0.1#10.140)