alexametrics

Buru Napi yang Kabur, Haiti Luncurkan Pencarian Besar-besaran

loading...
A+ A-
PORT AU PRINCE - Pemerintah Haiti dilaporkan telah meluncurkan operasi pencarian besar-besaran untuk menangkap kembali para napi yang kabur dari penjara di utara Haiti. Setidaknya 174 narapidana dilaporkan kabur saat terjadi upaya melarikan besar-besaran di penjara tersebut.
Sebagai langkah awal dari perburuan tersebut, polisi Haiti telah mendirikan sejumlah pos pemeriksaan di jalan yang mengarah dari atau menuju ke penjara tersebut. Sebelas orang yang tidak mempunyai identitas disebut diamankan oleh pihak kepolisian.
Sementara itu, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (23/10), polisi Haiti juga telah meminta warga daerah pesisir mengikuti instruksi pemerintah sebagai bagian perburuan intensif.
Sebelumnya diwartakan, 174 narapidana melarikan diri pada Sabtu malam, setelah membunuh seorang penjaga dan mencuri senjata api. Para tahanan yang melarikan diri berhasil mencuri setidaknya lima senapan dan menembak mati salah satu penjaga penjara.
Menteri Kehakiman Haiti, Camille Edouard Junior, mengatakan, seorang tahanan meninggal setelah jatuh dari dinding dan kepalanya terbentur saat melarikan diri dari penjara Arcahaie di pantai utara ibukota Port-au-Prince.
"Salah satu penjaga tewas dalam insiden itu. Tiga tahanan terluka, termasuk satu yang meninggal sebagai akibat dari luka-lukanya," kata Edouard.

(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top