Dituduh Selingkuh, Ibu 3 Anak dan Pemuda di Pakistan Digantung

Kamis, 15 September 2016 - 17:23 WIB
Dituduh Selingkuh, Ibu 3 Anak dan Pemuda di Pakistan Digantung
Dituduh Selingkuh, Ibu 3 Anak dan Pemuda di Pakistan Digantung
A A A
ISLAMABAD - Seorang ibu tiga anak di Pakistan disiksa dan dibunuh dengan cara digantung bersama seorang pemuda setelah keduanya dituduh berselingkuh. Sejumlah kerabat dari wanita yang diduga sebagai pelaku pembunuhan telah ditangkap polisi pada Kamis (15/9/2016).

Khalida Bibi, wanita bersuami dan memiliki tiga anak dituduh berselingkuh dengan pemuda bernama Mohammad Mukhtar, 21. Pejabat polisi setempat, Allah Ditta, mengatakan keduanya merupakan korban “pembunuhan demi kehormatan” atau honour killing.

Kasus ini terjadi di Mian Channu, di Provinsi Punjab Timur. Ketiga kerabat Khalid Bibi yang ditangkap adalah ayah, suami dan suadaranya.

Ketiganya, seperti dikutip AP, mengaku membunuh Khalida Bibi dan Mukhtar karena berselingkuh. Meski demikian, polisi masih menginterogasi mereka terkait kemungkinan adanya tersangka tambahan.

Ditta mengatakan jasad kedua korban telah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Kasus “pembunuhan demi kehormatan” telah marak di Pakistan, di mana ratusan perempuan telah jadi korban setiap tahunnya. Kebanyakan kasus pembunuhan itu dipicu masalah cinta dan pernikahan.

Sebelum ini, beberapa waktu lalu polisi Pakistan menangkap ayah dan mantan suami dari wanita Inggris Samia Shahid. Wanita yang berprofesi sebagai terapis itu diduga dibunuh kedua pelaku setelah menikah lagi dengan seroang pria. Dalam penyelidikan polisi terungkap bahwa Samia Shahid diperkosa mantan suaminya sebelum dicekik hingga tewas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)