Ratu Elizabeth II Minta 3 Alasan Inggris Bertahan di Uni Eropa

Rabu, 22 Juni 2016 - 10:12 WIB
Ratu Elizabeth II Minta 3 Alasan Inggris Bertahan di Uni Eropa
Ratu Elizabeth II Minta 3 Alasan Inggris Bertahan di Uni Eropa
A A A
LONDON - Ratu Kerajaan Inggris, Elizabeth II, memberi sinyal bahwa dirinya pro-Brexit atau pro-Inggris keluar dari Uni Eropa. Sang Ratu minta diberikan tiga alasan mengapa Inggris harus bertahan di Uni Eropa (UE).

”Beri saya tiga alasan bagus mengapa Inggris harus menjadi bagian dari Eropa,” kata Ratu Elizabeth II, kepada teman makan malamnya yang ditirukan Robert Lacey, penulis biografi sang ratu.

Komentar Ratu Elizabeth II itu, kata Lacey, mungkin sebagai dukungan bahwa Inggris harus hengkang dari Uni Eropa.

Sementara itu, pihak Istana Buckingham tidak memberikan konfirmasi atau menyangkal bahwa Ratu Elizabeth II ikut memperdebatkan polemik Brexit.

Namun, sumber di kerajaan seperti dikutip Telegraph Selasa (21/6/2016) mengatakan komentar Ratu Inggris itu merupakan “pertanyaan bukan pernyataan”.

Inggris akan menggelar referendum pada hari Kamis (23/6/2016) untuk memilih tetap bertahan di Uni Eropa atau henkang dari Uni Eropa. Poling sejumlah media di Inggris saat ini menunjukkan bahwa suara pro-Brexit dan anti-Brexit masih seimbang.

Namun sifat terkemuka dugaan pertanyaan menambah berat badan untuk klaim sebelumnya bahwa Ratu ingin Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0298 seconds (0.1#10.140)
pixels