ISIS Eksekusi Mati Anggotanya di Dalam Oven Raksasa

Senin, 23 Mei 2016 - 19:43 WIB
ISIS Eksekusi Mati Anggotanya di Dalam Oven Raksasa
ISIS Eksekusi Mati Anggotanya di Dalam Oven Raksasa
A A A
MOSUL - ISIS kembali dilaporkan melakukan eksekusi mati terhadap anggotanya yang melarikan diri dari pertempuran. Setidaknya lima orang angggota ISIS dieksekusi dengan cara dimasukkan ke dalam oven raksasa.

Metode eksekusi yang dilakukan ISIS ini bisa terbilang baru. Sebelumnya, ISIS mengeksekusi anggota yang kabur dari pertempuran dengan cara dikubur hidup-hidup, dan ditembak mati di depan banyak orang.

Melansir Sputnik pada Senin (23/5), eksekusi ini dilakukan setelah apa yang disebut dengan pengadilan agama ISIS memutus mereka bersalah. Bukan hanya karena lari dari pertempuran, tapi juga karena dinilai telah mengkhianati kelompok itu.

"Pengadilan ISIS di Tal Afar, sebelah barat Mosul, memutuskan bersalah anggotanya karena lari dari medan perang dan memerintahkan untuk membakar mereka hidup-hidup dalam oven roti," kata seorang sumber di Mosul.

Sumber itu juga menuturkan, bahwa eksekusi ini juga dilakukan di depan publik di kota tersebut. "Tubuh hangus kelima anggota ISIS itu dibiarkan saja tergeletak di tengah jalan," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)