Rusia Minta Azerbaijan-Armenia Saling Menahan Diri

Sabtu, 02 April 2016 - 23:01 WIB
Rusia Minta Azerbaijan-Armenia Saling Menahan Diri
Rusia Minta Azerbaijan-Armenia Saling Menahan Diri
A A A
MOSKOW - Rusia menyatakan keprihatinannya terhadap konflik militer di sepanjang perbatasan Azerbaijan-Armenia. Moskow pun menyerukan kepada semua pihak yang terlibat untuk menghentikan pertempuran dan menahan diri.

"Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengadakan pembicaraan dengan menteri luar negeri dari Armenia dan Azerbaijan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. Dia mengatakan, Rusia akan mempertahankan kontak konstan dengan Armenia dan Azerbaijan seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (2/4/2016).

Sementara itu, menurut Kementerian Pertahanan Rusia, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu juga mengadakan pembicaraan telepon darurat dengan koleganya di Armenia dan Azerbaijan.

Sebelumnya pada hari itu, Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak kedua pihak yang bertikai untuk segera menghentikan bentrokan bersenjata tersebut dan menahan diri.

Pertempuran sengit terjadi antara pasukan Armenia dan Azerbaijan atas wilayah Nagorno-Karabakh. Azerbaijan mengklaim bahwa 12 tentara Azerbaijan tewas dan sebuah helikopter jatuh oleh pasukan Armenia. Masing-masing pihak saling menyalahkan atas eskalasi terburuk sejak tahun 1994.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)